>> 28 April 2011


BUKU BARU

Hehehe...cukup lama sudah blog ini gak terisi tulisan baru,
Selama waktu itu sudah banyak yang terjadi, sudah banyak yang berubah...
Salah satunya tempat aku berdomisili, dimana sebelumnya aku tidak pernah membayangkan akan bertempat tinggal di daerahku sekarang, tetapi karena tuntutan pekerjaan jadi musti mutasi ke tempat ini sekarang.

Belajar adat baru, belajar lingkungan baru, belajar pekerjaan baru, memegang amanah baru...
Belajar,...belajar....sepertinya kita memang harus selalu terus belajar, ‘buku baru’ selalu sudah dipersiapkan oleh yang DIATAS untuk kita, tinggal kapannya diberikan ke kita itu yang kita gak tau, jadi musti selalu siap.

Meskipun selalu dipatok di kepala kita bahwa kita musti selalu siap, selalu aja pertama dapet ‘buku baru’ pastilah terasa gundah, cemas, takut dan was-was, apalagi kalo sudah tahu bentuk bukunya,

“Wadow...tebel banget ya bukunya, bisa baca semuanya gak ya”
“Walah...kok berat banget bukunya, bisa gak ya bawa nya”
“Ih.....banyak banget bukunya, mana yang duluan dibaca ya”

Dan masih banyak lagi macam pertanyaan yang mewakili kegundahan hati kita, itulah yang terjadi setiap aku mendapatkan ‘buku baru’.
Kegundahan itu pastilah bersumber dari kapasitas otakku yang gak begitu besar ( hehehehe....) sehingga terkadang masih sering lupa bahwa yang DIATAS bermaksud supaya aku semakin pintar dengan ‘buku baru’ yang diberikan, supaya menjadi sosok yang lebih baik dari hari ke hari dengan ‘buku baru’ itu, tetapi karena kapasitas otak yang terbatas tadi itu ( lagi...hehehehhe...) sehingga yang aku rasakan hanya gundah dan cemas nya saja

Dan lagi, yang DIATAS juga sudah tau dengan pasti berapa tebal buku yang mampu aku baca, jenis buku apa yang mampu aku pelajari, berapa banya buku yang mampu aku bawa, jadi pastinya yang DIATAS gak akan memberi diluar kemampuanku.

Jadi?....menurutku gundah wajar saja asal kita segera ingat yang DIATAS pasti selalu lebih tau tentang kemampuan kita, dan segera mempelajari ‘buku baru’ kita itu dengan sebaik-baiknya, karena melakukan dengan sebaik-baiknya pasti akan berbuah yang terbaik juga.

1 comments:

- RiNi - 30 April 2011 pukul 13.05  

Buku ini aku pinjam...kan kutulis sajak indah...

Berharap kita dapat mengisi buku baru ini dengan tulisan2 yang bermanfaat buat kita dan org2 sekitar kita...

Posting Komentar

  © Blogger template Simple n' Sweet by Ourblogtemplates.com 2009

Back to TOP